News Update :

Miss Kalbar Menuju Miss Indonesia


by Euodia Suryani

Wajahnya cantik. Badannya tinggi semampai. Namanya Melia Ramadhanty. Dialah Miss Kalbar. Peserta No 12.

Ia ingin meneruskan karir. Tak hanya berhenti sebagai Miss Kalbar. Jenjang perlombaan lebih tinggi pun, ia ikuti. Miss Indonesia. Alasan mengikuti perlombaan ini, ingin menggali potensi yang ada pada diri. Sekaligus menambah pengalaman dan wawasan. Selain itu, ia ingin menjadi perempuan Indonesia berkualitas, begitu katanya.

Bila memang terpilih, tentu tugas-tugas berat sudah menantinya di depan mata. Seperti menjalankan tugas yang sudah menjadi tanggung jawab Miss Indonesia. Kegiatan lain adalah, peran lebih aktif mempromosikan wisata. Kepedulian sosial dan lingkungan. Dan, seabreg kegiatan sudah siap dilakukannya.

Kerinduan terbesar adalah, bisa mengangkat kebudayaan dan pariwisata Indonesia, yang ia nilai masih kurang promosi.

“Sosok wanita tidak hanya cantik dan cerdas. Namun bisa bersikap baik dan tanggap dalam situasi apapun, dan mempunyai keperibadian menyenangkan,” ujar Dhanty menilai sosok seorang Miss Indonesia.

Selain wajah cantik dengan penampilan menawan, ia juga membekali diri dengan pengetahuan, tentang kebudayaan daerah sendiri maupun keterampilan keuangan. Beberapa seminar pernah diikuti, seperti, seminar tenun khas Kalbar 2003. Seminar songket internasional 2006. Lokakarya sehari laporan keuangan pemerintah daerah berbasis standar akuntansi pemerintahan di Pontianak. Dan beberapa pelatihan dan kursus lainnya.

Hal itu berkaitan dengan sosok wanita Indonesia yang ingin tampil cantik, bukan saja kelihatan dari luar, tetapi juga dari dalam.

Ia pernah meraih beberapa prestasi. Bersama Sanggar Anantakupa Sintang, meraih juara I Tarian dan Musik Terbaik pada festival musik daerah kreasi dan tari daerah kreasi kabupaten Sintang pada 2002. Juara I Wedding Festival di Sintang 2002. Juara I Festival Kreasi Busana Muslimah di Sintang 2002. Juara I dan Juara Favorit Dare Sintang 2003. Putri berbakat pada pemilihan putri Indonesia Kalbar 2003. Sebagai Miss Kalimantan Barat 2008.

Begitulah seabreg prestasi yang pernah diraihnya. Tak heran, ia ingin jenjang yang lebih tinggi dan berprestsi. Selamat berjuang deh....(taken from Borneo Tribune, 28 April 2008)□
Share this Article on :

2 comments:

Cheatter On The Spot said...

He...he..selamat aja buat Dhanty..
ga nyangka kalo lo adik kelas gw dulunya....

Kurniadi Bulhani said...

bagus ya....

Post a Comment

 
© Copyright Borneo Blogger Community 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.